Ad Unit (Iklan) BIG

BIODATA SYIFA HADJU - PROFIL DAN RIWAYAT KARIRNYA

DAFTAR ISI : [TUTUP]
    Syifa Hadju adalah  artis muda  Indonesia yang saat ini mulai merevitalisasi dunia akting Indonesia. Kehadirannya di sinetron Bintang di Langit yang tayang di saluran TV RCTI  tahun 2014 sepertinya menjadi awal  karirnya selama ini. 

    Gadis cantik yang sering dipanggil Syifa ini lahir pada tanggal 13 Juli 2000 di Jakarta. Selain belajar akting, Syifa Hadju juga berprofesi sebagai model tabloid dan majalah. Tak hanya itu, gadis yang satu ini juga bisa disebut multi talenta karena dikenal dengan suaranya yang merdu.

    PROFIL ARTIS SYIFA HADJU 

    PROFIL ARTIS SYIFA HADJU
    Syifa Hadju/Instagram @syifahadjureal

    Dengan wajah cantik dan kemampuan aktingnya, wanita muda ini mampu menarik perhatian banyak orang. Mengawali karir di sinetron Bintang di Langit, Syifa Hadju bersaing dengan beberapa artis ternama lainnya seperti Verrel Bramastya, Bastian Bintang Simbolong beserta beberapa artis senior seperti Vicky Burky, Rudy Wowor dan masih banyak lagi. 

    Lewat sinetron ini, nama Syifa Hadju mulai melejit sebagai  artis muda berbakat dan multi talenta. Hal itu dibuktikan dengan penampilannya di beberapa sinetron  FTV di beberapa stasiun televisi. Dan kini gadis bernama asli Syifa Savira Hadju itu tengah membintangi sinetron Mermaid in Love yang ditayangkan SCTV. 

    Syifa Hadju berperan sebagai Maya dalam sinetron ini dimana  Maya diperankan oleh seorang gadis  cantik tapi kutu buku. Di sinetron ini, Syifa juga berperan bersama beberapa artis muda Indonesia mulai dari Arnold Leonard, Amanda Manopo, Angga Aldi Yunanda, Rebecca Klopper dan masih banyak lagi artis lainnya.
    Dengan kepiawaiannya dalam berakting, Syifa berhasil masuk pada beberapa ajang Penghargaan dan Nominasi bergengsi seperti :
    • SCTV Awards 2016-Pendatang Baru Paling Ngetop
    • Infotainment Awards 2017-Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat
    • Festival Film Bandung 2020-Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi Magic Tumbler
    • Festival Film Tempo 2020-Aktris Utama Pilihan Tempo Sejuta Sayang Untuknya
    • Infotainment Awards 2021-Best Couple (Bersama Rizky Nazar)
    • Festival Film Bandung 2022-Pemeran Utama Wanita Terpuji Serial Web 17 Selamanya
    • Festival Film Wartawan Indonesia-Aktris Pendukung Terbaik Genre Horor 
    Dikutip dari laman Wikipedia - Artis cantik pemilik nama asli Syifa Savira Nuraisyah ini diketahui memang lebih dikenal dengan nama sebagai Syifa Hadju. Ia memiliki profesi sebagai pemeran, model, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia keturunan Gorontalo.

    Dalam Riwayat Kariernya, diketahui Syifa telah mengawali kariernya sebagai aktris pada tahun 2014. Ia bermain di sinetron Bintang di Langit. Pada tahun yang sama, ia kembali berperan di sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Aisyah Putri the Series: Jilbab in Love. Selain sinetron, ia ikut berperan di beberapa film televisi.

    Syifa memulai debutnya di dunia film layar lebar pada tahun 2016. Ia mendapatkan kesempatan bermain di film Beauty and the Best produksi MD Pictures. Kariernya semakin melesat ketika ia bermain dalam sinetron Mermaid in Love, yang berlanjut hingga musim keduanya dengan judul Mermaid in Love 2 Dunia.

    Pada tahun 2019, Syifa mendapat kesempatan untuk menjadi pemeran utama dalam film The Way I Love You arahan Rudi Aryanto. Ia juga ikut berperan dalam film arahan Riri Riza yang berjudul Bebas. Ia menjalani proses pemilihan pemeran sebanyak empat kali, hingga mendapatkan peran Mia dalam film tersebut. Kemudian, Syifa terlibat dalam salah satu seri film Danur, yakni Danur 3: Sunyaruri dengan berperan sebagai Raina. Film ini merupakan penampilan perdananya di film bergenre horor.

    Selain berkarier sebagai aktris, Syifa juga merambah ke dunia tarik suara. Ia pertama kali bernyanyi pada tahun 2016 dalam lagu yang berjudul "Aladin & Putri Yasmin" untuk jalur suara sinetron Aladin & Putri Yasmin. Singel pertamanya dengan judul "Jangan Pernah Berubah" dirilis pada tahun 2018. Lagu tersebut diciptakan oleh Melly Goeslaw. Melly menjadi sosok yang pertama kali mengajak Syifa untuk mencoba bernyanyi.

    Pada tahun 2020, Syifa bermain dalam mini seri SCTV berjudul Magic Tumbler, yang berlanjut hingga 3 musim. Pada tahun yang sama, ia beradu peran dengan aktor senior Deddy Mizwar dalam film orisinal Disney+ Hotstar, Sejuta Sayang Untuknya. Ia juga membintangi beberapa seri web produksi MD Entertainment. Salah satu seri web yang populer di masyarakat adalah Kisah untuk Geri, yang diangkat dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani. Dalam seri tersebut, Syifa juga mengisi jalur suara bersama Angga Yunanda untuk lagu berjudul "Cinta Hebat". Sebelumnya, Syifa juga mengeluarkan singel "Setia atau Bodoh" pada tahun 2020, yang juga dirilis oleh MD Music.

    BIODATA ARTIS SYIFA HADJU 

    Biodata Syifa Hadju
    Syifa Hadju/Instagram @syifahadjureal


    Nama LahirSyifa Savira Nuraisyah
    Nama PopulerSyifa Hadju
    Nama PanggilanSyifa
    Tempat LahirJakarta, Indonesia
    Tanggal Lahir13 Juli 2000
    ZodiakCancer
    PekerjaanAktris, Model, Penyanyi
    AgamaIslam
    Orang TuaShendy Hadju (Ibu)
    Karir MusikVokal, Genre POP-Label Trinity Optima, RANS, MD, Universal
    KebangsaanIndonesia
    Akun Instagram@syifahadjureal

    RIWAYAT KARIR, FILM DAN SINETRON ARTIS SYIFA HADJU 

      FILM
        1. 2016 Beauty and the Best
        2. 2017 Selebgram, A: Aku, Benci, & Cinta, Ayat-Ayat Cinta 2
        3. 2019 The Way I Love You, Bebas, Danur 3: Sunyaruri Raina
        4. 2020 Toko Barang Mantan, Sejuta Sayang Untuknya
        5. 2021 Till Death Do Us Part
        6. 2022 Jailangkung: Sandekala
        7. TBA Bismillah Kunikahi Suamimu, Catatan Si Boy, Ayo Putus, 200 Pounds Beauty
          SERIAL WEB
            1. 2019 Jangan Minta Jatuh Cinta
            2. 2020 The Friend Book, Sisi Lensa, Malapataka
            3. 2021 Kisah untuk Geri, Teluk Alaska
            4. 2022 17 Selamanya
            5. TBA Princess and the Boss, Kisah untuk Geri Season 2
              FILM TELEVISI (FTV)
                1. Lope Mermaid in Love (2016)
                2. Bubarnya Geng Jomblo (2017)
                3. Pacar 30 Hari (2017)
                4. Cinta Stuck di Food Truck (2017)
                5. Ramadhan I Miss You (2017)
                6. Crazy Angel is My Idol (2017)
                7. Makhluk Manis di Kostan Depan (2017)
                8. Cinta Turun dari Gigi ke Hati (2017)
                9. Cinta Olshoper Gak Ketuker (2017)
                10. Buka Taplak Dot Kom (2018)
                11. When Ustadz Pulang Kampung (2018)
                12. Sebakul Cinta Gadis Bekatul (2018)
                13. Asisten Cantik Naik Pangkat (2018)
                14. Sule Pulang Haji Dapet Jodoh (2018)
                15. Rebutan Hati Miss Cupu (2019)
                16. Milyader Kece dengan Kearifan Lokal (2019)
                17. Aku Mohabbatein Sama Kamu (2019)
                18. Masih Sayang tapi Bimbang (2019)
                19. Rayuan Gombal Kumbang Metropolitan (2020)
                Tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Penampilan nona muda di dunia akting membuat namanya terus melejit dan dikenal banyak orang. Tentu tak heran jika karir Syifa Hadju di dunia hiburan akan terus berkembang ke depannya.

                Itulah profil, biodata lengkap serta agama, dan perjalanan karir dari seorang Syifa Hadju. Tentunya kalian semua sudah tidak penasaran lagi bukan? Temukan juga beragam Biodata Artis, Profil Artis serta Riwayat Karir Artis terbaru lainnya hanya di dalam blog ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kalian semua.

                Share : "BIODATA SYIFA HADJU - PROFIL DAN RIWAYAT KARIRNYA"

                Postingan BIODATA SYIFA HADJU - PROFIL DAN RIWAYAT KARIRNYA - Merupakan sebuah rangkuman informasi yang membahas tentang "BIODATA SYIFA HADJU - PROFIL DAN RIWAYAT KARIRNYA" agar dapat bermanfaat bagi pengunjung awam | Situs web masboo.blogspot.com hanya membagikan informasi tentang Biodata/Profil, Sejarah, Afirmasi Positif. Untuk keluhan atau penghapusan Postingan/Materi Artikel/Konten Media, silahkan hubungi admin (Masboo.Id) dari halaman navigasi kontak di blog ini.